Selasa, 19 Februari 2013

One more time..bersama hiu yang murah senyum

Sudah cukup lama tidak lagi membacakan cerita sebelum tidur buat Eza. Karena sekarang, selain ritual baca ayat kursi, an Naas, al Falaq, al Ikhlas, dan mengulang hafalan surat pendeknya, dia lebih memilih mendengarkan cerita dari ayah. 

Nah, karena ayah sedang tugas keluar kota, semalam dia mengambil buku dan minta dibacakan. Dan buku yang dia ambil adalah..... sebuah buku tipis berjudul Smiley Shark. Hahaha...ketemu lagi. Ini adalah buku favoritnya sejak dia masih dalam gendongan. Gak tau sudah berapa kali aku membacakan buku ini. Bisa jadi sampai ratusan kali. Atau ribuan?..*halahh lebay.. Rasanya aku sampe hafal kata-kata yang ada di dalamnya. Malah dulu sampe bosen juga bacanya, karena dalam sehari Eza bisa minta dibacakan beberapa kali. 
Begini nih penampakan cover nya. Hhmm..lama gak ketemu, kangen juga sama si smiley shark.. :

sumber : google

Buku bilingual ini bercerita tentang seekor hiu ramah yang murah senyum. Dia kepingin bisa bermain bareng temen-temennya di laut. Tapi sayangnya, tiap kali dia mendekat dan mencoba menyapa sambil tersenyum ramah, makhluk-makhluk laut itu kabur ketakutan begitu melihat deretan gigi runcingnya. Dia begitu sedih, dan akhirnya memilih untuk berpuas hati hanya dengan memandang keceriaan teman-temannya dari kejauhan. 
Sampe suatu ketika, teman-temannya terperangkap dalam jaring seorang nelayan, dan menghiba minta tolong padanya. Satu-satunyanya cara yang dia tahu untuk menolong adalah dengan...TERSENYUM pada sang nelayan. Begitu melihat gigi runcing seekor hiu, nelayanpun histeris lantas kabur dengan meninggalkan jaringnya. Selamatlah makhluk-makhluk laut imut itu. Endingnya...mereka bisa menerima si smiley shark menjadi bagian dari mereka, dan bermain bersama.
Cerita yang sangat simpel. Aku juga heran, apa ya yang bikin Eza ketagihan sama buku ini.  Gak ada bosennya...

Dan seperti biasa, saat aku bacakan kalimat terakhir  yang berbunyi "Sekarang, di lautan yang dalam, hiu murah senyum dan teman-temannya bisa terlihat menukik dan mencebur, meliuk dan menghambur, melesat dan meluncur, diiringi bunyi debar debur dan...TERSENYUM"... Ezapun tertawa lebar. Ah senangnya...*jadi curiga, jangan-jangan yang dia ketawain adalah gaya membaca emaknya, bukan isi bukunya.
Itu buku favorit Eza. Apa buku favorit buah hati anda tercinta ?

2 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © arie widayanti Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger