Rabu, 08 Januari 2014

Selera Ndeso

Yang namanya "wong ndeso"..biarpun sudah puluhan tahun meninggalkan desa..urusan selera..ya tetep aja ndeso.


Bukti nyatanya ya kami ini. Dan berikut adalah salah satu menu ndeso kami yang kayaknya susah ditemukan di rumah makan ataupun  restauran yang beken beken itu. 

Taraaa...ini dia penampakannya..



ariewidayanti.blogspot.com




Judulnya..emmm...apa yaaa? ini aja deh..

Jantung Pisang Masak Santan


Bahan :
  • 2 buah jantung pisang - buang kulit yang berwarna merah
  • 300 gr ikan asap - suwir-suwir, buang durinya
  • 65 ml ( 1 bungkus) santan siap pakai - hehe..dasar pemalas
  • 1000 ml air
Bumbu :
  • 2 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 2 buah cabe merah
  • 7 buah cabe rawit
  • 1/2 cm kencur
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 2 btr kemiri
  • 4 cm lengkuas - geprek
  • 3 lbr daun salam
  • 4 lbr daun jeruk
  • Garam dan gula secukupnya
Cara memasak :
  • Rebus jantung pisang bersama bawang putih, 3 siung bawang merah, cabe merah dan cabe rawit sampai empuk. Tiriskan.
  • Iris kecil-kecil jantung pisang .
  • Haluskan bumbu rebus bersama ketumbar, kencur, kemiri
  • Iris tipis sisa bawang merah, tumis sampai agak kecoklatan. Masukkan bumbu halus, tumis terus sampai harum.
  • Masukkan jantung pisang, ikan asap, dan sisa bumbu lain.
  • Tuangkan air, masak sampai bumbu meresap.
  • Tambahkan santan, tunggu beberapa saat sambil diaduk.
  • Jantung pisang masak santanpun siap disajikan.
Efek menyajikan masakan ini adalahhh.. ayah sampe nambah-nambah nasi. Hahaha..

Anak-anak?...Kalo mereka mah, udah beda lidah. La wong dikasih singkong goreng aja..makannya dicocol saus thousand island. Beuhhhh... 



0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © arie widayanti Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger