Selasa, 18 Februari 2014

Rumah tanggaku tidak harmonis !

Beberapa hari ini saya melakukan perenungan mendalam...*ehhmmmm..*. Tepatnya setelah mendapatkan rapor dari seorang sahabat yang menyatakan bahwa rumah tangga saya tidak harmonis. Agak bingung juga sih..atas dasar pasal apa dia bisa menyimpulkan begitu. Sedangkan beliau ini tidak tinggal bersama saya, tidak pernah tahu bagaimana pola interaksi saya dengan suami dan anak-anak. 

Usut punya usut sodara-sodara..ternyata penilaian itu muncul dari hasil pengamatan beliau atas akun facebook saya. Lebih spesifiknya adalah karena saya :
  1. Tidak mencantumkan status "MENIKAH"
  2. Tidak pernah meng-aplod foto mesra bersama suami
  3. Tidak pernah menuliskan kata-kata manis kepada suami dan anak
"Dosa-dosa" di atas menimbulkan kesan kalo saya enggak cinta dan bangga pada keluarga. 

Waduh..jadi penasaran. Se-abnormal apakah facebook saya. Dengan ke-kepo-an tingkat tinggi.. sayapun menjelajah dari akun fb satu ke akun laen. Hanya untuk mencari tahu, tampilan fb yang harmonis bahagia tuh kayak apa sih?


And then, i find that..
  1. Emang iya sih..yang sudah berpasangan, mayoritas mencantumkan status. Ada yang "MENIKAH", "BERTUNANGAN" atau malah "BERPACARAN".
  2. Banyak yang pasang foto: lagi sama anak, lagi pelukan sama suami, lagi makan-makan, lagi shopping, lagi ibadah, lagi berlibur, and so on..
  3. Banyak status macam gini : "i love u..", "selamat ultah ya nak......", "semoga Allah melindungimu sayang", etcetera..etcetera..

Nah, setelah facebook walking, apakah saya jadi paham bagaimana cara menunjukkan rasa sayang dan bangga kita pada orang-orang terkasih via FB, biar mendapatkan predikat keluarga sakinah?  Hehehe..justru jadi lebih gak mudeng. 

Karena dalam pikiran saya, kalo mau bilang " i love u", mau mendoakan, ato ngucapin selamat, ya enakan bilang langsung ke orangnya. Sekalian bisa mengekspresikan dengan bahasa tubuh yang mendukung. 

*Huaaaaa...jangan-jangan saya emang nggak normal.....

By the way..terimakasih buat sahabat yang begitu memperhatikan keadaan rumah tangga saya. Keep watching !

Eh..tapi boleh juga lo idenya. Ntar deh..kapan-kapan saya kirim puisi cinta buat suami lewat fb. Ayah, are u ready? ;)  

Kalo pasang poto mesra?...hehe, ntar dulu deh. Alasan sebenernya sih, karena enggak tega mau sering-sering apload poto. Takut mata pemirsa mendadak minus liat muka saya..
Sedangkan komen tentang status ada betulnya juga sih. Bisa-bisa saya  dikira single. Hahaha..

1 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © arie widayanti Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger